semua tentang adalah

Selasa, 21 Juni 2016

Secara bahasa sabotase berasal dari bahasa Perancis "sabot" yang berarti "sepatu kayu." Cerita ini populer di Perancis pada abad ke-19 saat terjadinya revolusi industri yang menyebabkan terbaginya masyarakat kedalam 2 golongan, yaitu golongan pengusaha dan golongan buruh. Pesatnya perkembangan teknologi saat itu membantu para pengusaha untuk meningkatkan usahanya dengan bantuan teknologi terbaru.

Tetapi disisi lain perkembangan tersebut justru membuat para pedagang kecil semakin tidak bisa bersaing dengan para pengusaha. Karena itulah banyak usaha kecil yang gulung tikar, yang pada akhirnya menyebabkan banyaknya pengangguran. Para buruh yang kesal kemudian memasukkan sepatu kayu pada mesin-mesin industri yang ada hinga menyebabkan kerusakan pada mesin tersebut.

Sedangkan secara istilah sabotase adalah tindakan perusakan yang dilakukan secara sengaja, baik itu perusakan terhadap peralatan, perekonomian, aktivitas, dan lain sebagainya. Dalam peperangan sabotase dapat diartikan sebagai kegiatan spoinase atau memata-matai yang dapat menghancurkan sasaran dari dalam.
Ditulis oleh Muhammad Hidayat pada 01.22 dalam , , ,    Belum ada komentar »

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Kami

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Cari disini