semua tentang adalah

Jumat, 18 Agustus 2017

Sarutobi Biwako (猿飛ビワコ) atau Biwako Sarutobi adalah ninja wanita dari klan Sarutobi dalam kisah fiktif naruto. Bersama dengan anggota klan Sarutobi lainnya, Biwako menetap di Desa Konoha beberapa saat setelah Desa tersebut didirikan. Ia bahkan bertemu dengan dua pendiri desa konoha Hashirama Senju dan Madara Uchiha saat ia masih kanak-kanak.

Biwako Sarutobi adalah istri dari Hiruzen Sarutobi yang kemudian menjadi hokage ketiga menggantikan Tobirama Senju (Hokage Kedua). Sama seperti sang suami, Biwako merupakan orang yang bijaksana dan cerdas, serta selalu memberikan nasihat agar seseorang menjadi lebih kuat dan tegar. Biwako memiliki postur yang tidak terlalu tinggi dengan rambut berwarna coklat muda.


Dari perkawinannya dengan Hiruzen, Biwako memiliki seorang putra bernama Asuma Sarutobi dan seorang anak lainnya yang kemudian memberikannya seorang cucu bernama Konohamaru Sarutobi. Biwako diceritakan tewas saat Obito Uchiha berusaha menculik Kushina Uzumaki dan mengeluarkan kyyubi. Nama Biwako dipercaya berasal dari "loquat" sebuah tanaman dengan buah berwarna kuning yang dikenal sebagai "biwa" di Jepang.
Ditulis oleh Muhammad Hidayat pada 00.09 dalam , ,    Belum ada komentar »

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Kami

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Cari disini