semua tentang adalah

Kamis, 27 Juli 2017

Orochimaru adalah salah seorang dari tiga ninja legendaris (densetsu no sannin) dari Konohagakure dalam serial fiktif Naruto. Orochimaru bersama dengan Jiraiya dan Tsunade mendapatkan gelar sannin tersebut saat melawan Hanzou yang merupakan pemimpin dari Amegakure pada perang dunia ninja ke-2. Meskipun mereka bertiga kalah tetapi Hanzou terkesan dengan kemampuan ketiga ninja muda tersebut yang dapat bertahan hidup setelah melawannya. 

Nama Orochimaru seperti halnya Jiraiya dan Tsunade, diambil dari sebuah cerita "Jiraiya Goketsu Monogatari" (児雷也豪傑物語) yang berarti "Legenda Jiraiya yang Pemberani". Dalam cerita tersebut Orochimaru adalah murid Jiraiya yang kemudian terkena sihir ular, sementara dalam serial Naruto Orochimaru adalah rekan satu tim Jiraiya bersama dengan Tsunade di bawah bimbingan Hokage Ketiga (Hiruzen Sarutobi).



Orochimaru adalah seorang ninja yang jenius dan berbakat, ia bahkan bertekad untuk dapat menguasai semua jutsu yang ada di dunia. Sayang hal tersebut justru menyebabkannya jatuh dalam kegelapan, untuk menguasai semua jutsu tersebut Ia menginginkan hidup abadi. Karena itu Ia melakukan berbagai macam penelitian ilegal yang menggunakan manusia sebagai objek penelitiannya.

Pada akhirnya Hokage Ketiga berhasil menangkap basah Orochimaru yang sedang melakukan percobaan terhadap manusia. Orochimaru kemudian berhasil melarikan diri dan bergabung dengan Akatsuki, meskipun pada akhirnya Ia keluar dari organisasi tersebut setelah dikalahkan oleh Itachi Uchiha. Orochimaru juga mendirikan sebuah desa bernama Otogakure dimana Orochimaru sendiri yang menjadi pemimpin desa tersebut.

Meskipun selalu hidup dalam kegelapan, pada peperangan dunia ninja yang keempat Orochimaru berniat untuk membantu keinginan Sasuke Uchiha yang saat itu dihadapkan pada dua pilihan, menghancurkan Konoha atau menyelamatkannya. Setelah mendengar penjelasan dari para Hokage terdahulu, Sasuke akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan Desa Konoha dan dunia ninja. Orochimaru pun turut serta membantu Sasuke mewujudkan keinginannya tersebut.
Ditulis oleh Muhammad Hidayat pada 00.50 dalam , ,    Belum ada komentar »

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Kami

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Cari disini